Begini Cara Cepat Dapat Kerja di Linkedin!

Linkedin


mrioaldino.com - Jangan remehkan Linkedin, karena semua sumber kerjaan saya berawal dari Linkedin. Nah, pasti banyak dari kalian yang masih bingung gimana sih cara main Linkedin? Bahkan banyak orang awam menilai jika Linkedin ini tipikal social media yang membosankan karena konteks nya terlalu serius dan formal, padahal jika kamu coba dan pelajari. Linkedin is ur digital CV and portofolio.


Faktanya, kalau profil linkedin kamu legit dan lengkap, pekerjaan lah yang akan mencarimu bukan kamu yang mencari pekerjaan. Bagi new comer di linkedin, 5 hal ini wajib banget kamu perhatikan!


1. Lengkapi profil diri

Ibarat kata tak kenal maka tak saying, maka pastikan Linkedin mu diisi dengan profil diri yang menarik dan selengkap mungkin mulai dari foto profil yang elegan, headline yang menggambarkan keahlianmu, dan bila perlu pakailah frame Open To Work jika kamu sedang mencari opportunity baru.


2. Lengkapi informasi akademis & praktis

Pastinya kamu harus menuliskan secara jelas historical pengalamanmu dalam bidang akademis maupun pekerjaan seperti detail pendidikan, pengalaman kerja, seminar, organisasi, dll. Hal ini penting guna mengukur seberapa oke kapabilitasmu untuk direkrut oleh sebuah perusahaan.


3. Mulai perluas koneksi di linkedin

Sama halnya seperti social media lain, di Linkedin user punya kebebasan untuk berteman atau saling terkoneksi dengan user lainnya, saran saya mulailah terkoneksi dengan para professional, ekpertis, akademisi, HRD, dan orang-orang berpengaruh lainnya di linkedin.


4. Mintalah Rekomendasi

Jika memungkinkan, mintalah rekan atau mantan atasanmu menuliskan rekomendasi mereka tentangmu di profil linkedin mu. Rekomendasi ini ibarat testimoni, jadi hal ii dapat menjadi dasar seorang rekruter yakin merekrutmu.


5. Aktif dengan posting sesuatu yang bermanfaat di timelinenya

Sepertihalnya facebook, di Linkedin kamu juga bias loh berbagi cerita inspiratif dan mindfulness, mulailah sharing dan berbagi pengalaman melalui timeline. Syukur-syukur tulisanmu dapat menarik minat banyak user di Linkedin.


Gimana udah siap berselancar di Linkedin, yuk terkoneksi dengan saya di Linkedin. Semangat ya, semoga cepat dapet kerja!

0 comments:

Posting Komentar